Bengkulu Siap Produksi Semen Beku

B0mkiHHCAAAOq6kTim Balai Veteriner Lampung melakukan Bimbingan Teknis ke UPTD IB Provinsi Bengkulu, Kamis, 23 Oktober 2014. “Keberadaan UPTD IB ini diharapkan dapat menjawab tantangan dalam pembangunan daerah melalui peningkatan produksi dan kualitas ternak terutama ternak sapi.” jelas Majestika (kesatu dari kiri) selaku kepala balainya.

Balai Veteriner Lampung memiliki tugas tambahan dalam melakukan monitoring penyakit hewan yang disyaratkan untuk hewan pembibit, terang Guntoro. Eko menambahkan biosecurity juga sangat penting dalam capaian produksi semen yang tidak terkontaminasi dengan mikroorganisme lainnya.

Majestika berharap program yang dilakukan Balai Veteriner Lampung dapat secara kontinyu terkait monitoring penyakit hewan sehingga strew yang disebarkan ke masyarakat aman tidak menyebarkan penyakit. Kualitas dan kandungan pakan juga diperhatikan untuk meningkatkan kualitas produknya.

Kegiatan untuk memajukan UPTD ini adalah dengan sosialisasi, sinkronisasi estrus, dan juga kontrak dengan 4 kabupaten : Rejang lebong, Bengkulu utarra, Seluma dan Kaur. Di UPTD ini memiliki 6 ekor Bull yang semuanya masih produksi dengan tingkat keberhasilan S/C adalah 2.

drh. Triguntoro, MP

BERITA TERKINI