Kategori
Berita Terbaru

Bvet Ikuti kegiatan Pembinaan Anti Korupsi

2014-09-30 08.52.47Dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan prima PNS serta mewujudkan WBK di lingkungan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, telah diselenggarakan pertemuan Pembinaan dan Sosialisasi Anti Korupsi agar tertanam nilai-nilai luhur dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari. Kegiatan ini bertempat di Hotel Horison, Purwokerto pada tanggal 17-20 September 2014.

Kepala Balai Veteriner Lampung, drh Syamsul Ma’arif, M.Si bersama dengan Pejabat Pengadaan Barang/jasa, Farizal, SEI turut hadir dan berpartisipasi menjadi peserta dalam kegiatan ini. Pemateri yang dihadirkan berasal dari Inspektorat Jenderal Kementan, yang berbicara mengenai Komitmen mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Selain itu hadir juga pembicara dari KPK yang berbicara mengenai Upaya-upaya pencegahan Korupsi dan Gratifikasi.

Pada pertemuan ini juga Ditjen PKH membentuk Sub Unit Pengendali Gratifikasi UPG di Pusat dan UPT, yang dikukuhkan oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Pertemuan Pembinaan dan Sosialisasi Anti Korupsi lingkup Ditjen PKH (19/9). Pengukuhan yang disaksikan langsung Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan, mengukuhkan 1 UPG pusat dan 22 UPG Unit Pelaksana Teknis lingkup Ditjen PKH.

“Upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi harus dilakukan secara berkelanjutan, kita (red-Ditjen PKH) berkomitmen selalu membudayakan anti korupsi melalui kegiatan pembinaan dan sosialisasi anti korupsi lingkup Ditjen PKH”, ujar Dirjen PKH, Syukur Iwantoro.

Kegiatan ini ditutup bersama dengan Kunjungan Lapang yaitu Rearing Farm Manggala di BPTUHPT Batu Raden yang bertepatan dengan kegiatan Puncak Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan di Desa Karang Tengah, Cilongok dan Desa Tumiyang, Pekuncen, Banyumas.

laporan Farizal

download