Character Building BPPV Regional III

Reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business prosess) dan sumber daya manusia aparatur.

Berbagai permasalahan/hambatan yang mengakibatkan sistem penyelenggaraan pemerintahan tidak berjalan atau diperkirakan tidak akan berjalan dengan baik harus ditata ulang atau diperharui. Reformasi birokrasi dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Dengan kata lain, reformasi birokrasi adalah langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional. Selain itu dengan sangat pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan komunikasi serta perubahan lingkungan strategis menuntut birokrasi pemerintahan untuk direformasi dan disesuaikan dengan dinamika tuntutan masyarakat. Oleh karena itu harus segera diambil langkah-langkah yang bersifat mendasar, komprehensif, dan sistematik, sehingga tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan efektif dan efisien. Reformasi di sini merupakan proses pembaharuan yang dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan, sehingga tidak termasuk upaya dan/atau tindakan yang bersifat radikal dan revolusioner.

Akhir pekan kemarin (26-27 Januari 2013) BPPV Regional III telah menyelenggarakan kegiatan guna meningkatkan kualitas pegawainya. Kegiatan tersebut berupa pembentukan karakter demi menunjang tugas-tugas pokok keseharian. Kegiatan berupa games, outbound dan refresing bersama keluarga (family gathering) yang bertujuan agar menumbuhkan jiwa-jiwa yang disiplin, penuh tanggung jawab, kerjasama dan kejujuran serta sikap-sikap lain yang mendukung proses reformasi birokrasi. Selain itu, kegiatan ini juga disisipi kegiatan pemberian kenang-kenangan bagi beberapa pegawai BPPV Regional III yang telah melaksanakan masa purnabhakti.

IMG_1243 IMG_1113 IMG_1071 IMG_1048 IMG_0971 IMG_0965 IMG_0942 IMG_0890 IMG_1486 IMG_1474 IMG_1458 IMG_1450

BERITA TERKINI