Kategori
Artikel Berita Terbaru

Perlunya Kerjasama Lintas Sektoral dalam Pencegahan PHM

Lampung Timur – Pencegahan Penyakit Hewan Menular (PHM) sudah harus menjadi focus semua kalangan, baik itu di pihak pemerintah pusat maupun daerah serta dukungan dari swasta dan masyarakat. Karena PHM merupakan ancaman bersama bagi kelestarian dan ekosistem di masyarakat.

Hal tersebut menjadi bahasan bersama pada kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Kegiatan Surveilans Penyakit Hewan Menular di Kawasan Penyangga Taman Nasional Way Kambas pada Selasa 27/11 di Kantor Desa Tanjung Tirto Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama lintas sektoral antara Balai Taman Nasional Way Kambas, Kementerian Lingkungan Hidup bersama Dinas Peternakan Lampung Timur serta Balai Veteriner Lampung dan didukung oleh Yayasan Badak Indonesia. Peserta kegiatan ini berjumlah tidak kurang dari 40 orang yang berasal dari masyarakat umum dan stakeholder.

IMG-20181128-WA0028

Hadir sebagai salah satu narasumber adalah drh Sulinawati, yang merupakan Penanggungjawab Laboratorium Parasitologi Balai Veteriner Lampung. Menurutnya kerjasama lintas sektoral perlu dilakukan sebagai upaya one health dalam pencegahan PHM.

Kegiatan ini rencananya akan dilakukan selama 2 hari bertempat di Desa Tanjung Tirto Kecamatan Way Bungur dan Desa Brajayekti Kecamatan Jepara, Lampung Timur. (*)