Sinergi Lintas Sektoral Profiling Rusa

Bandar Lampung – Sejumlah pejabat dan ahli dari lintas sektoral yang terdiri dari Balai Veteriner Lampung, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, BKSDA Lampung, Universitas Lampung, FAO ECTAD Indonesia dan Dinas yang membidangi peternakan dari Kab/kota dan propinsi se-Lampung melakukan pertemuan di Balai Veteriner Lampung pada (16/01/2019). Pertemuan ini membahas tentang kelanjutan dari kegiatan pelatihan dan profiling rusa di penangkaran dan ternak berisiko yang memiliki interface dengan rusa beberapa waktu lalu.

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mengharmonisasi dan mensinergikan semua pihak yg terlibat sehingga kegiatan surveilans tertarget untuk Emerging Infectious Disease (EID) pada rusa dipenangkaran dan ternak yg berisiko dengan radius 5 km dari lokasi dapat terlaksana dengan baik.

IMG-20190116-WA0024

Enny selaku Kasubbag Tata Usaha Balai Veteriner Lampung ketika diwawancarai berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dengan baik dan bersinergi antar lembaga. “Semoga kerjasama yang telah berjalan dengan baik ini dapat terus bersinergi saling mengisi, menghapus sekat antar sektor sehingga pengendalian penyakit hewan terutama zoonosis dapat lebih baik lagi,” paparnya.(*)

BERITA TERKINI