Website Bvet Lampung Terbaik Kedua versi Polling UPT Ditjennak

Bandung, 6 Juni 2014 – Website Bvet Lampung menjadi juara kedua versi polling yang dilakukan 22 UPT se Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan pada kegiatan Forum Pengelola Website Tingkat Eselon 1 yang diadakan di Park Hotel Bandung, 4-6 Juni 2014. Acara yang dihadiri 22 UPT Ditjennak dan 15 Dinas Propinsi yang membidangi Peternakan dan Kesehatan Hewan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Ditjennak Dr. Ir. Riwantoro, MM.

Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya pengembangan sistem  elektronik pemerintahan (e-government) dalam mendukung proses Reformasi Birokrasi. Pengembangan e-government merupakan upaya untuk mengembangkan penyelenggaraan kepemerintahan yang berbasis (menggunakan) elektronik dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien. Melalui pengembangan e-government dilakukan penataan sistem manajemen dan proses kerja di lingkungan pemerintah dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi.

Kegiatan ini diisi oleh beberapa narasumber diantara Gladhi Guarddin dari Universitas Indonesia yang memaparkan tentang Penilaian Kinerja Website dan juga Heni Widi yang merupakan Redaktur Majalah Trobos yang memaparkan tentang Online Jurnalistik.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan polling website UPT yang diisi oleh 22 UPT seditjennak yang hasilnya menempatkan UPT PUSVETMA di peringkat teratas, disusul BVet Lampung di peringkat kedua dan BBIB Singosari di peringkat ketiga. Nantinya ketiga UPT ini akan diusulkan untuk mengikuti lomba website ke Kementan yang akan diadakan Juni-Agustus 2014. [Farizal]

BERITA TERKINI