Please ensure Javascript is enabled for purposes of Kementerian Pertanian RI
1
Chatbot
Selamat datang , silahkan tanyakan sesuatu

Pendampingan Kehumasan oleh Humas Ditjen PKH

  • 09/08/2024 20:00:00
  • By : Andika Eka Purbaya
  • 20
Pendampingan Kehumasan oleh Humas Ditjen PKH

Tabik pun …
Halo Sobat Bung CETA 👋
Humas Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menggelar kegiatan pendampingan kehumasan di Balai Veteriner (BVET) Lampung pada tanggal 09 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kehumasan dan komunikasi publik di lingkungan BVET Lampung.
Kegiatan pendampingan ini dihadiri oleh:
1. Tim Biro Humas Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, yang terdiri dari ibu Anneke Resitadan ibu Rosita Dewi yang memiliki kapasitas dibidang ahli komunikasi, hubungan media, dan pengelola informasi publik.
2. Perwakilan BVET Lampung, termasuk tim kehumasan yang tergabung dalam Mercusuar.
Agenda Kegiatan, melakukan identifikasi kebutuhan di bidang kehumasan untuk dapat bersinergi dalam membangun keterbukaan informasi publik:
1. Workshop Komunikasi Publik dan Media
2. Pelatihan Pengelolaan Media Sosial
3. Simulasi Penanganan Krisis dan Isu Publik
Tujuan dari Kegiatan ini:
• Memperkuat keterampilan komunikasi dan kehumasan di BVET Lampung.
• Meningkatkan efektivitas penyampaian informasi mengenai kebijakan dan program peternakan serta kesehatan hewan kepada publik.
• Memperbaiki hubungan antara BVET Lampung dengan media dan masyarakat, serta meningkatkan transparansi dan kepercayaan publik.
Kegiatan ini disambut baik oleh para oleh tim mercusuar.Mereka merasa lebih siap untuk menghadapi tantangan komunikasi di lapangan dan lebih memahami peran penting kehumasan dalam mendukung misi Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan.
Biro Humas Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian berharap bahwa pendampingan ini akan memperkuat sinergi antara BVET Lampung dan berbagai pemangku kepentingan, serta meningkatkan kualitas komunikasi dan pelayanan publik di bidang peternakan dan kesehatan hewan. Dan juga akan ada peningkatan skill dari tim mercusuar baik tim kehumasan dan juga perpustakaan.

Balai Veteriner Lampung, melayani dengan sepenuh hati

Balai Veteriner Lampung
Cepat, Tepat, Akurat!

#BalaiVeterinerLampung #DirektoratPeternakandanKesehatanHewan #KementerianPertanian #BekerjaSepenuhHati #BanggaMelayaniBangsa