Please ensure Javascript is enabled for purposes of Kementerian Pertanian RI
1
Chatbot
Selamat datang , silahkan tanyakan sesuatu

Mewujudkan Merauke sebagai lumbung pangan dunia

  • 22/08/2024 08:06:00
  • By : Andika Eka Purbaya
  • 23
Mewujudkan Merauke sebagai lumbung pangan dunia

[Repost https://www.instagram.com/p/C-40W9ezDPg/?utm_source=ig_web_copy_link&igsh=MzRlODBiNWFlZA==]

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman @a.amran_sulaiman kembali menegaskan komitmen pemerintah dalam mewujudkan Merauke sebagai lumbung pangan dunia. Hal ini disampaikan dalam kunjungan kerjanya di Distrik Wanam, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Kunjungan kerja kali ini memiliki dua agenda utama. Pertama, Menteri Amran melakukan evaluasi terhadap progres optimalisasi lahan rawa seluas 40 ribu hektar yang tersebar di enam distrik. Hingga saat ini, konstruksi sudah mencapai lebih dari separuhnya.

Agenda kedua adalah meninjau pembangunan jalan sepanjang 135,5 km dari Ilwayab hingga Ngguti, yang menjadi pendukung utama program cetak sawah seluas 1 juta hektar. Ratusan alat berat bekerja tanpa henti untuk menyelesaikan jalan tersebut dalam waktu tiga bulan ke depan.

Semangat perjuangan kemerdekaan 17 Agustus 1945 terlihat jelas dalam setiap langkah Menteri Amran untuk mewujudkan Merauke sebagai lumbung pangan dunia. Pertanian di Merauke akan dibangun secara maksimal melalui konsep modernisasi pertanian. Harapannya, dan menjadi percontohan di sejumlah wilayah di Indonesia.

#Merauke #LahanRawa #KementerianPertanian #lumbungpangandunia